Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Ketombe Menggunakan Air Kelapa Hijau

Apakah anda tidak percaya diri menggunakan pakaian hitam karena khawatir ketombe anda akan terlihat jelas? Apabila demikian, anda bukan satu-satunya orang yang mengalami permasalahan tersebut, selain bisa menghilangkan rasa percaya diri, sebenarnya dampak dari ketombe tersebut bisa lebih besar lagi, yaitu menyebabkan gatal dan tidak nyaman pada kulit kepala, juga kerontokan rambut yang bisa menyebabkan kebotakan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena Style Rambut Terkini akan membahas mengatasi permasalahan tersebut dengan resep tradisional dari kelapa hijau.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Ketombe Menggunakan Air Kelapa Hijau


Berikut ini merupakan cara mengatasi rambut rontok karena ketombe menggunakan air kelapa hijau :

Sebelum kami akan membahas tentang cara mengatasi ketombe menggunakan bahan kelapa hijau ini, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu sekilas tentang ketombe dari sudut pandang kesehatan. Ketombe merupakan serpihan ataupun sisik yang berasal dari sebuah sel kulit mati pada kulit kepala anda, yang kemudian menjadi rontok atau melekat pada rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Ketombe Menggunakan Air Kelapa Hijau


Untuk keadaan yang normal, keadaan ini tidak berbahaya. Karena ketombe ini timbul dikarenakan kurang menjaga kebersihan rambut, minyak rambut yang berlebihan, polusi atau masih banyak lagi. Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan cara mengatasi rambut rontok karena ketombe dengan menggunakan air kelapa hijau yang sangat mudah dilakukan.

Meskipun tergolong terapi yang tradisional, namun beberapa orang telah merasakan manfaat air kelapa tersebut untuk kesehatan rambut. Buah kelapa hijau sangat mudah ditemukan di Indonesia, dengan ciri-ciri buah berwarna hijau cerah, berbentuk kerucut, dan juga diselimuti oleh selaput yang tebal. Kandungan air kelapa hijau tersebut, selain berguna untuk merawat rambut, juga sangat baik untuk kesehatan. Zat-zat kandungan tersebut antara lain, asam amino, glukosa, fruktosa, sakarosa, mineral dan juga sukrosa.

Bahan-bahan alami yang bisa anda butuhkan untuk membuat ramuan tersebut yaitu, buah kelapa hijau dan 1 sendok teh garam, caranya sangat mudah yaitu dengan cara :

Pertama anda bisa mengambil kelapa hijau dan anda bisa membuat lubang pada buahnya.
Kemudian Anda bisa memasukkan garam ke dalam air kelapa melalui lubang tersebut.
diamkan di luar ruangan selama semalaman.
air kelapa yang sudah dicampur garam tersebut, kemudian Anda gunakan untuk di oleskan ke kulit kepala sehingga menjadi masker.
Anda bisa mengoleskannya dari akar sampai ujung rambut menjelang tidur malam.
Jangan lupa untuk Pijat-pijat lembut kulit kepala anda yang sudah diolesi ramuan tadi .
bungkus dengan handuk, dan biarkan semalaman. Keesokan harinya anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Selain bisa melakukan perawatan yang sudah kami uraikan diatas, anda juga bisa menerapkan cara mengatasi rambut rontok karena ketombe dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah. Karena kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam sayur dan buah sangat bagus untuk kesehatan rambut. Selain itu, anda juga harus tetap menjaga kebersihan rambut agar ketombe tidak datang dan rambut rontok juga tidak menyerang. Jagalah gaya hidup sehat dan tidak memakan makanan yang mengandung lemak berlebihan, karena lemak ini akan menimbulkan ketombe pada kulit kepala anda.

Nah, demikian yang bisa kami bagikan kali ini tentang cara mengatasi rambut rontok karena ketombe menggunakan air kelapa, semoga artikel yang sudah saya bahas di atas bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik terima kasih dan selamat mencoba.

tetap visit blog ini untuk info Style Rambut Terkini

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Ketombe Menggunakan Air Kelapa Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel