Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Menggunakan Minyak Kemiri

Rambut merupakan mahkota wanita dan sebagian besar orang masih mengidentikkan kecantikan dengan rambut yang panjang, lebat, sehat dan juga berkilau. Karena, hal ini bisa membuat wanita terlihat feminim dan juga anggun. Namun sayang, tidak semua wanita bisa memiliki tipe rambut idaman seperti itu, sehingga berbagai cara dilakukan agar bisa membuat rambutnya terlihat lebat dan juga panjang, misalnya dengan hair extension atau pemakaian wig. 

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Menggunakan Minyak Kemiri

Daripada anda melakukan perawatan ke salon dan banyak membuang waktu anda serta banyak merogoh uang anda, maka lebih baik anda menggunakan bahan-bahan yang alami untuk mengatasi rambut rontok yang anda derita. Pada kesempatan yang satu ini, Style Rambut Terkini akan membahas mengenai manfaat dari pengguanaan minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok.


Menggunakan minyak kemiri agar bisa mengatasi rambut rontok secara alami bukanlah hal yang baru, karena sejak dulu kala nenek moyang sudah menggunakan minyak kemiri tersebut. Tentunya minyak kemiri masih sangat banyak di gunakan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, dan sampai saat ini kita juga masih sering menemui hal tersebut, terutama masyarakat yang ada di pedesaan yang sudah berusia lanjut dan masih memiliki rambut yang indah.


Secara umum, minyak kemiri tersebut memang memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut dan juga sebagai salah satu cara untuk merawat rambut. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini untuk merawat rambut secara alami, agar rambut anda tetap sehat dan juga tumbuh dengan lebat serta berkilau. Sudah dapat di pastikan bahwa penggunaan rambut rontok ini sangat efektif untuk merawat rambut anda.

Menggunakan minyak kemiri tersebut untuk merawat rambut caranya sangat mudah, yaitu :
  • Anda bisa menggunakan minyak kemiri pada kulit kepala dan juga rambut anda sampai merata sebelum anda mencuci rambut.
  • Sebaiknya anda mendiamkan selama kurang lebih 30 menit sampai satu jam sebelum anda keramas.
  • Anda juga bisa mengoleskan minyak kemiri tersebut pada rambut anda termasuk juga kulit kepala sebelum tidur dan mendiamkannya semalaman. 
  • Kemudian dibilas dengan air hangat keesokan harinya.
Khasiat lain minyak kemiri

Selain memiliki kegunaan untuk mengatasi kerontokan yang parah pada mahkota anda, minyak kemiri ini juga memiliki manfaat lain yaitu bisa menebalkan alis dan juga bisa menumbuhkan jambang dan kumis dengan cepat untuk para pria, apabila minyak kemiri ini dioleskan secara teratur. 

Di masa lalu, minyak kemiri tersebut sering digunakan para kaum pria untuk menumbuhkan kumis ataupun jambang dengan cara dibakar, kemudian minyaknya dioleskan pada kulit. Saat ini, anda bisa membelinya di berbagai supermarket atau online shop yang menjual minyak kemiri ini, dengan begitu anda tidak susah susah lagi untuk melakukan proses pembuatan minyak kemiri tersebut.

Perawatan tambahan agar bisa mengatasi rambut rontok anda yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, terutama buah dan juga sayuran yang segar. Rambut yang rontok merupakan masalah kesehatan sehingga untuk membantu merawatnya dari dalam anda perlu memenuhi zat gizi yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh, dengan demikian rambut anda dapat ternutrisi dengan baik.

Nah, itulah cara untuk mengatasi rambut rontok dengan minyak kemiri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik, terima kasih dan selamat mencoba.

tetap visit blog ini untuk info Style Rambut Terkini

0 Response to "Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Menggunakan Minyak Kemiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel